Kampus III Uswagati di Resmikan

0 komentar Senin, 30 Agustus 2010

Setelah finish menyelesaikan administrasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Unswagati Cirebon tampaknya mulai berbenah serius. Salahsatunya pembangunan kampus III yang rampung beberapa waktu lalu. Hari ini (28/8), kampus yang berada di Jl Terusan Pemuda No 01 A, By Pass Kota Cirebon akan diresmikan.
Menurut rencana, peresmian Kampus III yang diberinama Ramadhani, dilakukan Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Prof dr Fasli Jalal PhD SpGK.

Selain Wamendiknas, peresmian juga akan dihadiri Direktur Kelembagaan-Direktorat Pendidikan Tinggi Ir Hendarman Anwar MSc PhD, Sekda Provinsi Jawa Barat sebagai perwakilan Gubernur Lex Laksmana, Koordinator Kopertis IV Jabar-Banten Prof Ir Abdul Hakim Halim MSc, Kadisdik Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi, beberapa rektor, para kepala daerah se-Wilayah III Cirebon, direktur rumah sakit se-Wilayah III Cirebon, serta unsur Muspida Jawa Barat dan Wilayah III Cirebon.
Dalam konferensi pers, Kamis (27/8), Rektor Unswagati Cirebon Dr H Djakaria Machmud SE SH MSi melalui ketua pelaksana peresmian, Prof Dr Abdul Rozak MPd mengatakan, pihaknya telah menyebar 150 undangan untuk tamu dari luar dan 200 undangan untuk internal kampus di acara tersebut. “Peresmian akan digelar pukul 16.00 WIB. Kepastian undangan juga sudah dikonfirmasi dan menyatakan akan datang selain pejabat struktural kampus,” ujarnya.
Rozak menyebutkan, selain peresmian Kampus III Ramadhani Unswagati Cirebon, akan digelar juga penampilan genjring religi, tentara keraton untuk menyambut undangan, serta santunan kepada 120 anak yatim dan kaum dhuafa. Menurut Rozak, kampus III Unswagati Cirebon diberinama Ramadhani karena peresmiannya bertepatan dengan bulan Ramadan. “Kita juga menyesuaikan dengan agenda Diknas untuk meresmikannya,” ungkapnya.
Sementara itu, ditanya fakultas apa saja di Kampus III Ramadhani, Rozak menyebutkan, ada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Pascasarjana, dan dua kampus yang juga akan ditinjau yakni Fakultas Kedokteran (FK). “Wamendiknas sudah mengonfirmasi akan hadir. Mudah-mudahan, peresmian berjalan lancar,” harap Rozak. (mid/opl)

PRIMBON :

NUMEROLOGI

Digital clock

Total Tayangan Laman

World Clock